Kantor Kemenag Disatroni Rampok, Uang Ratusan Juta Raib

image Kendal, CyberNews. Kawanan rampok, Minggu (10/7) sekitar pukul 03.00 WIB beraksi di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kendal di Jalan Pemuda No 104 A. Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang, berhasil menggasak uang Rp 571 juta yang tersimpan dalam brankas di Ruang Urusan Keuangan.
Mereka berhasil melumpuhkan penjaga malam, Sujak (46), warga Dukuh Kemanggisan RT 4 RW 4, Langenharjo, Kendal. Tangan dan kaki Sujak diikat menggunakan tali rafia. Sementara, mata Sujak ditutup menggunakan kain dan dilakban. Korban juga diancam pelaku menggunakan senjata tajam supaya tidak berteriak.
Setelah mengacak-acak Ruang Urusan Keuangan dan merusak brankas, pelaku berhasil membawa kabur uang Rp 571 juta. Belum diketahui secara pasti uang apa yang dibawa kabur para rampok tersebut. Pasalnya dari pihak Kemenag Kendal tidak ada yang memberikan keterangan. Sejumlah pegawai yang mengetahui kedatangan wartawan, memilih diam.
"Yang lebih tahu Sujak, penjaga malam kantor ini," kata salah seorang pegawai Kemenag sembari meninggalkan wartawan.
Menurut pengakuan Sujak, sekitar pukul 02.00 WIB, ia masih berkeliling kantor. Namun, sekitar pukul 03.00 WIB, entah dari mana datangnya, tiba-tiba dari arah belakang, saksi dihampiri kawanan rampok. Sujak langsung dibekap mulutnya. "Mereka mengancam saya supaya tidak berteriak. Logatnya pakai bahasa Indonesia," kata Sujak.
Para pelaku diduga memakai linggis untuk merusak brankas tersebut. Kawanan rampok leluasa beraksi, karena kantor Kemenag berada di pinggir jalan raya. Petugas Olah TKP Polres Kendal yang menerima laporan, tidak lama tiba di lokasi, kemudian pihak kepolisian meminta keterangan Sujak.
Petugas juga memeriksa pintu, lemari, brankas, serta berkas yang berserakan untuk mencari sidik jari yang mungkin ditinggalkan kawanan rampok. Hasil penyidikan sementara, para pelaku diduga telah mempelajari situasi dan kondisi kantor tersebut. Kasus itu kini ditangani Satreskrim Polres Kendal.

sumber: Harian Umum Suara Merdeka

1 komentar:

  1. mohon do'a dari sahabat KUA, mdhn2an ke depan tidak akan terjadi lagi... amien.

    BalasHapus

JADWAL NIKAH KUA KANGKUNG KAB. KENDAL

Waktu Sholat